Blog Contoh Majas

7 Contoh Iklan Produk Niaga Menarik + Gambarnya

Jika pada artikel sebelumnya kita telah membahas contoh-contoh iklan layanan masyarakat atau iklan non niaga, pada kesempatan kali ini kita akan membahas tentang kebalikannya. Kita akan membahas tentang apa itu iklan niaga lengkap dengan contoh-contohnya.

Contoh Iklan Produk

Iklan niaga adalah iklan yang dibuat untuk tujuan komersial atau menjual suatu produk kepada konsumen. Iklan niaga ditujukan untuk mempengaruhi masyarakat agar mengenal, memiliki, membeli, atau menggunakan sebuah produk, baik yang berupa barang maupun jasa. Oleh karena itu, iklan niaga juga kerap disebut iklan produk.

Contoh Iklan Produk Niaga Menarik
Beberapa contoh iklan produk niaga telah kami rangkum untuk memberikan pemahaman lebih kepada Anda tentang apa itu iklan. Berikut ini adalah daftar contoh iklan niaga tersebut.

1. Contoh Iklan Produk Barang dan Jasa

Contoh iklan produk yang pertama adalah iklan sebuah jasa katering. Banner iklan bebek goreng “Haji Slamet” ini menawarkan tentang sebuah produk paket makanan berharga murah dengan kualitas yang terjamin. Selain mencantumkan alamat tempat usaha, iklan ini juga membuka jasa katering atau pesan antar lengkap dengan nomor pemesanan yang bisa dihubungi.

2. Contoh Iklan Indomie

Contoh iklan niaga yang satu ini sebetulnya adalah sebuah iklan jadul yang dibuat sekitar tahun 90-an. Banner yang dibuat berisi pesan atau ajakan agar seluruh kalangan memanfaatkan waktu luangnya untuk makan Indomie. Desain yang sederhana dan kalimat iklan yang apa adanya pada iklan tersebut justru menjadi daya tarik tersendiri dari iklan ini. Tak heran jika kemudian produk-produk indomie kemudian begitu laris di pasaran hingga saat ini.

3. Contoh Iklan Produk Shampo

Produk baru berupa conditioner dipromosikan oleh Clear selaku vendor shampo terbesar di dunia. Contoh iklan niaga ini menginformasikan tentang apa saja manfaat yang bisa diperoleh jika seseorang menggunakan produk ini. Pemilihan warna, desain, dan model dalam banner iklan tersebut merupakan contoh penerapan metode psikologi mata.

Contoh Iklan Produk Shampo

4. Contoh Iklan Produk Aqua

Aqua sebagai produsen minuman kemasan pertama dan terbesar di Indonesia terus berusaha untuk menjaga konsumennya agar tak berpindah ke lain produk. Salah satu caranya adalah dengan mengkampanyekan penggunaan produknya secara terus menerus melalui beragam tampilan iklan. Yang terbaru dan terunik misalnya adalah iklan yang menggunakan hastag #adaAqua seperti contoh iklan produk pada banner di atas.

5. Contoh Iklan Produk Kecantikan

Tampil cantik dengan memiliki kulit putih dan bersih adalah dambaan bagi setiap wanita. Kulit berminyak dan jerawat adalah masalah utama yang menghalangi keinginan tersebut. Hal ini disadari oleh produsen produk kecantikan seperti Ponds untuk memasarkan produknya. Contoh iklan niaga dari produk ini dapat Anda lihat pada gambar di atas.

6. Contoh Iklan Produk Makanan Ringan

Untuk sebuah produk yang belum begitu dikenal, sebuah iklan terkadang harus menampilkan tentang bagaimana cara masyarakat untuk dapat membeli produk tersebut. Contohnya bisa kita lihat pada contoh iklan produk makanan ringan “Maxi”. Dalam iklan tersebut ditampilkan merchant yang menjual produk maxi juga dimasukan dalam struktur iklan.

Contoh Iklan Produk Makanan Ringan

7. Contoh Iklan Produk Blackberry

Blackberry selaku vendor smartphone yang baru masuk ke pasar ponsel Indonesia berhasil menarik minat masyarakat dengan beragam produk yang ditawarkannya. Keberhasilan ini tentu tidak lepas dari iklan dan promosi yang disampaikan. Contoh iklan produk blackberry pada gambar di atas memang terkesan sederhana, tapi ia dapat menyampaikan semua pesan dan keunggulan produk yang ditawarkan.

Nah, itulah beberapa contoh iklan produk niaga beserta banner atau gambarnya. Semoga contoh-contoh iklan di atas dapat menginspirasi Anda dalam mendesain iklan untuk produk yang Anda buat sendiri. Oh ya, jika Anda berencana untuk membuat sebuah desain iklan, ada baiknya Anda memahami dulu bagaimana struktur iklan yang tepat di pembahasan artikel selanjutnya. Salam.

0 Response to "7 Contoh Iklan Produk Niaga Menarik + Gambarnya"